[email protected] +62 852-6976-7610
5 Uraian Komplit Mengenai Printing Sublime yang Harus di Ketahui June 23, 2021 - BY Admin

5 Uraian Komplit Mengenai Printing Sublime yang Harus di Ketahui

Halo pembaca, kembali lagi dengan Printingsublim.com. Apa kamu sempat mengikuti baju printing sublime? Bagi kamu, apasih metode sublime itu? Serta apa aja sih keunggulan serta pula kekurangan printing sublime? berikut ini penjelasan : 


5 Uraian Komplit Mengenai Printing Sublime yang Harus di Ketahui


Printingsublim.com Ialah pelayanan layanan rancangan digital sublimasi yang berada di Bandung. kami Sediakan pelayanan mengecap lukisan dengan cara custom dengan mementingkan pada tipe cap print &  cut poliflex serta cap sublimasi.


Telah diyakini oleh sebagian industri serta badan yang lain buat keinginan advertensi, event serta aktivitas lainnya


Pada peluang kali ini, Printingsublim.com hendak menarangkan mengenai sedikit tentang printing sublime ini.


Sesungguhnya metode printing sublimasi ini telah tidak asing lagi untuk bumi percetakan. Bisa jadi lebih kerap diketahui dengan gelar memindahkan printing. Maksudnya, cara pencetakan ini dicoba dari lukisan pada kertas memindahkan ke alat cap dalam perihal ini merupakan baju. Kertas yang dipakai dalam metode ini merupakan kertas spesial. Sedemikian itu pula dengan tinta serta printernya.


Tipe kertas yang dapat dipakai buat mengirim lukisan digital berbentuk HVS, inkjet, kertas sublimasi, serta double matte. Customer kita pula dapat membiasakan tipe kertas alat memindahkan mana yang mau dipakai. Sebab perbandingan bermacam materi yang diperlukan buat pencetakan, pastinya metode pencetakannya juga bisa berlainan dari yang telah kita sebutkan tadinya.


Jadi, printing sublime atau memindahkan file merupakan suatu tata cara percetakan dari lukisan digital( berbentuk file) serta dapat langsung dicetak ke bermacam alat, lazim diucap memindahkan printing ataupun pemindahan konsep dari kertas ke kain memakai suatu mesin printer spesial dengan tinta yang spesial pula. Tinta yang dipakai berlainan dengan tinta yang dipakai dengan printer pada umumnya


Cap digital dengan printing sublimasi mengambil alih metode konvensional di aspek percetakan garmen ataupun produk produk garmen. Kedatangan metode cap digital ini disambut positif sebab bermacam berbagai dasar, diataranya kemampuan bayaran, keringanan operasional, serta elastisitas penggunakan pada bermacam alat cap garmen.


Inovasi cap digital ini bisa jadi dapat terhitung setahap lebih maju dari cap buku petunjuk( Silk screen printing) sebab kemampuan durasi serta pula perinci warna yang lebih full color membuat cap ini dapat jadi opsi tidak hanya cap buku petunjuk.


Percetakan sublimasi ini merupakan teknologi cap dengan memakai tinta sensitive panas. Tinta ini berganti jadi gas di dasar akibat panas. Materi yang kerap dipakai buat percetakan ini biasnya memakai materi polyester. Tinta sublimasi tidak langsung ditembakan ke garmen, teteapi dicetak ke memindahkan paper kemudian setelah itu dipindahkan ke baju dengan heatpress. Dengan cara penekanan makan tinta sublime menjadi


Bagian dari bentuk material garmen.


Nah, diatas merupakan uraian sedikit mengenai penafsiran printing sublimasi. Berikutnya kita hendak bahas mengenai apa ajasih alat- alat yang digunakan buat printing sublimasi ini? Dari penasaran lebih baik langsung ikuti aja, betul!


1. Printer Serta Tinta Sublimasi


Pada biasanya seluruh printer dapat dipakai buat keinginan percetakan sublimasi. Tetapi, energi kuat bagian printer yang lazim dipakai buat kertas dengan ink waterbased pasti berlainan dengan tinta dye base sublimation. Sebab itu buat penciptaan yang teratur, percetakan sublimasi spesial yang didesain cocok keinginan garmen. Ciri printer sublimasi antara lain terdapat pada printhead yang adaptable dengan tinta sublime( dye sublimation ink) yang berplatform minyak.


2. Aplikasi RIP


Printer yang dipakai buat printing sublime wajib terdapat aplikasi RIP( Raster Image Processor) buat mengatur input lukisan jadi output cocok konsep yang di idamkan. RIP ialah cara pracetak yang memastikan mutu hasil cap konsep jadi terang serta lebih hidup. Guna RIP sendiri merupakan selaku pengatur lukisan yang hendak di alterasi jadi basut tinta CMYK atau CMYO.


3. Kertas Memindahkan atau Sublimasi


Sehabis alat- alat berarti semacam printer, tinta serta pula softwarenya tentu kita butuh alat buat merealisasikannya. Kertas memindahkan ini dipakai buat menampung tinta yang telah berupa grafis visual buat dipindahkan ke alat garmen.


Kertas memindahkan yang baik umumnya wajib mempunyai energi serap tinta yang besar serta kilat kering. Kertas memindahkan ini pula tidak bisa beriak ketika


ditimpa tinta sublime dikala cara cap berjalan.


4. Heatpress


Banyak orang pula umumnya mengatakan mesin hotpress. Mesin ini merupakan mesin panas buat memindahkan grafis dari kertas memindahkan ke materi garmen dengan tata cara pemanasan serta pengepresan( pressing). Buat temperatur yang dipakai mesin heatpress umumnya 180C. perlengkapan ini pula biasnaya digunakan buat finishing cap buku petunjuk ataupun DTG.


Seluruh upaya tentu terdapat plus serta minusnya, serupa perihalnya semacam printing sublime ini. Printing sublime mempunyai sebagian keunggulan serta kekurang, selanjutnya ini merupakan poin- poin plus serta kurang dari printing sublime :


5. Kekurangan & Kelebihan


Plus


  • Warna yang diperoleh lebih banyak serta variatif
  • Cara pengerjaan lebih kilat sebab memakai tata cara memindahkan paper.
  • Lebih kilat kering sehabis cara pengepressan dengan mesin press digital.
  • Konsep dapat satu baju full ataupun full printed.


Minus


  • Materi baju cuma dapat memakai baju polyester( PE, jersey, dl)
  • Warna serta mutu yang diperoleh tergantung pada mutu kertas transfer
  • Bayaran penciptaan relatif mahal sebab bayaran tinta serta kertas yang relatif mahal.
  • Tidak dianjurkan yang mau membuat baju low budget.


Kamu bisa jadi penasaran hasil printing sublime tuh gimana sih? Nah, dibawah ini merupakan ilustrasi hasil cap printing sublime.


foto file


Demikian postingan kali ini. Mudah- mudahan postingan ini dapat menaikkan pengetahuan kamu serta pula berguna untuk bahan refferensi Printing Sublim.


Untuk Informasi Harga dan Detail Order Printing Sublim Bandung silahkan hubungi kami di bawah ini :


  • Komplek Mega Regency, Kav 157. Jl. Raya Cikadut, Bandung, Jawa Barat.
  • +62852-6976-7610
  • [email protected]